Trik Membasmi Rayap di Rumah

Trik Membasmi Rayap di Rumah – Rayap sebagai hama kecil yang bisa mengakibatkan kerusakan kronis di perlengkapan rumah yang dibuat dari kayu. Rayap dapat masuk lebih dalam dan menggerogoti tiang penyangga rumah dengan bahan kayu. Tidak boleh tunggu hingga rumah dan perlengkapannya remuk karena gigitan rayap. Selekasnya tumpas hama kecil ini jika Kalian mendapati pertanda timbulnya rayap di dalam rumah. Ini sembilan bahan alamiah yang dapat Kalian pakai untuk memberantas rayap sampai habis:

Langkah memberantas rayap yang pertama dengan memakai asam borat. Ini sebagai pestisida natural serta pengawet kayu yang otomatis bisa memberantas rayap. Saat asam borat masuk ke badan rayap, kandungan ini akan menahan rayap mempernyerap gizi atas sesuatu yang dimakannya. Ini akan membuat rayap mati secara perlahan-lahan.

Lihat Juga : Jasa pembasmi rayap

Asam borat umumnya berwujud bubuk dan dapat segera ditaburkan di tempat yang terkena rayap. Langkah yang lain dengan mencairkan asam borat di air, lalu semprot di tempat yang terkena. Kerjakan sistem ini dengan teratur sepanjang 1 minggu dan check hasilnya. Cabe rawit sebagai pengontrol hama organik yang baik untuk memberantas rayap. Kandungan capsaicin yang paling panas dan pedas dalam cabe bisa membunuh rayap dengan alami dengan menghancurkan mekanisme saraf mereka.

Taburi bubuk cabe seperlunya di tempat yang terkena rayap dan ulang sampai rayap betul-betul lenyap. Kalian bisa juga menambahkan bubuk cabe dengan minyak sayur dan berikan di lokasi yang terkena. Kerjakan langkah ini sepanjang 4—5 hari dan check apa rayap sudah betul-betul lenyap. Cacing parasit ini memiliki ukuran benar-benar kecil dan tidak kelihatan oleh mata telanjang. Cacing ini sebagai lawan beragam tipe hama, terhitung rayap.

Nematoda serang dan membunuh mangsanya, yakni rayap, dengan menyuntikkan bakteri mematikan atau masuk inangnya. Mereka membunuh rayap cuma dalam sekian hari sesudah meracuni badan rayap. Kelebihan yang lain ialah nematode tidak menghancurkan kayu dan tidak beresiko untuk manusia atau hewan piaraan. Nematoda akan mati selesai menuntaskan kerjanya. Kalian dapat memperoleh nematoda di toko obat hama. Untuk memakainya, campur nematoda sama air dalam tempat besar dan aduk perlahan-lahan. Tuangkan kombinasi ke botol semprot dan semprot ke tempat yang terkena rayap.

Air kombinasi ini akan menyerap ke kayu dan menebarkan nematoda. Semprot minimal 1x satu hari. Garam bisa dipakai sebagai langkah alami memberantas rayap yang aman dan tidak beresiko. Garam bisa membunuh rayap dengan membuat hama ini dehidrasi dan mati. Kalian dapat segera menaburkan garam di tempat yang ada rayap. Langkah yang lain yakni dengan menambah garam dan air hangat lalu semprot di tempat yang ada rayap.

Senyawa D-limonene dalam minyak jeruk sebagai lawan khusus rayap. Senyawa ini meleburkan eksoskeleton rayap yang mengakibatkan mereka kehilangan kelembapan dan protein, selanjutnya mati. Semprot langsung minyak jeruk ke rayap atau tempat yang diduga ada rayap. Ulang penyemprotan dengan teratur untuk pastikan rayap lenyap.

Neem oil atau minyak mimba sudah lama dipakai sebagai obat pengontrol hama sepanjang beberapa ratus tahun. Bahkan juga, pemakaiannya disebutkan lebih bagus dari minyak jeruk. Minyak mimba bisa mengusik transisi reproduksi serangga dengan membuat lupa makan dan kawin. Di pada akhirnya, minyak ini akan menahan rayap bertelur dan hentikan penebaran rayap. Minyak mimba dapat keluarkan wewangian yang tidak dicintai rayap.

Langkah memberantas rayap dengan minyak mimpa lumayan gampang. Campurkanlah 5 ml minyak mimba dengan 2 ml sabun cair dan 1 ltr air. Tuangkan kombinasi ini dalam botol, lalu semprot sama sesuai keperluan.

Langkah memberantas rayap setelah itu dengan memakai cuka. Langkah ini sebagai sistem memberantas rayap termudah dan simpel.

Campur juice dari 2 buah lemon dengan 1/2 cangkir cuka. Tuangkan kombinasi ini ke botol semprot, lalu semprot ke tempat yang terkena rayap.

Zat asam dari kombinasi cuka dan sari lemon akan membunuh rayap. Semprot kombinasi cuka lemon ini dengan teratur sampai rayap betul-betul musnah.

Dua hal yang dicintai rayap ialah air dan selulosa. Nach, Kalian bisa mempersiapkan perangkap dengan menyemprot air ke kardus. Selanjutnya, pijakk beberapa kardus basah ini sebagai umpan untuk memancing rayap keluar.

Saat rayap sudah bergabung dan makan selulosa dalam kardus, selekasnya bakar timbunan kardus itu untuk membunuh semua rayap didalamnya.

Rayap benar-benar membenci cahaya matahari. Bahkan juga, rayap bisa mati bila terlampau tidak sedikit terkena cahaya matahari. Bila rayap serang perlengkapan rumah Kalian, selekasnya jemur perlengkapan rumah di bawah terik cahaya matahari. Ulang langkah ini sepanjang 2—3 hari atau sampai rayap betul-betul lenyap.

Bila rayap serang susunan rumah, Kalian bisa memasangkan lampu UV untuk menerangi tempat itu. Langkah ini sama seperti dengan menjemur perlengkapan di bawah cahaya matahari.

Tersebut cara-cara memberantas rayap yang dapat Kalian kerjakan di dalam rumah. Gabungkan cara-cara di atas untuk pastikan rayap betul-betul lenyap. Cara-cara itu dapat dilaksanakan untuk menahan rayap tiba kembali

Leave a Comment